Rekomendasi Film Horror Holywood bulan Agustus

Anda penggemar film horror? Jika ya ada satu film yang direkomendasikan yaitu Scary Stories to Tell in the Dark. Film Amerika Serikat ini sejatinya adalah adaptasi dari novel horror best seller karya Albert Schwartz yang juga berjudu sama.

Film ini memasang actor-actor muda sebagai pemainnya termasuk  Zoe Margaret yang terlalu populer di tanah air. Zoe diketahui baru bermain sekali di film Annie (2014) yang tayang di bioskop-bioskop Indonesia. Lalu apa yang membuat film Scary Stories to Tell in the Dark ini direkomendasikan?

Synopsis film Scary Stories to Tell in the Dark

Cerita horror ini mengisahkan upaya Stella (Zoe), Chuck (Austin) dan Auggy (Gabriel), untuk melakukan prank kepada Tommy (Austin Abrams). Tommy yang kesal luar biasa lalu mengejar Stella dan geng-nya hingga ke lokasi bioskop mobil.

Ketiganya lalu bersembunyi di dalam mobil milik Ramon (Michael), tapi Tommy berhasil menemukan mereka. Para remaja ini kemudian kabur memasuki rumah tua yang tak berpenghuni lebih dari 100 tahun lalu.

Rumah ini sebelumnya dimiliki keluarga Bellows yang mempunyai anak perempuan bernama Sarah (Kathleen). Sarah digosipkan mempunyai penyakit aneh hingga sering membahayakan para tetangganya. Putri keluarga Bellows ini akhirnya menjadi tahanan rumah dengan dipenjara di sebuah kamar gelap.

Stella yang ingin tahun dengan cerita kehidupan gadis malang tersebut lalu mengambil sebuah buku dari kamar isolasi Sarah. Tak disangka buku tersebut ternyata menjadi awal dari terror yang menimpa orang-orang di sekitar Stella.

Mereka satu demi satu menghilang, dimulai dari Tommy yang pernah dikerjainya tiba-tiba ditemukan tewas dalam kondisi menjadi orang-orangan sawah setelah pulang dalam kondisi mabuk.

Konsep Scary Stories to Tell in the Dark dapat dibilang sangat cocok bagi Anda yang menggemari cerita horror yang luar biasa seram, dimana mimpi buruk dapat menjadi kenyataan. Coba bayangkan bila suatu kejadian menyeramkan yang pernah Anda dengar tiba-tiba terjadi di hidup Anda.

Bukan film horror biasa yang alurnya gampang ditebak, konsep inilah yang membedakan Scary Stories to Tell in the Dark dari cerita tetang sekelompok remaja yang tak sengaja memasuki rumah tua angker dan tewas mengerikan satu per satu.

Bisa dikatakan bahwa ada metode spesifik dalam plot cerita film ini untuk mematikan satu per satu karakternya. Ada benang merah yang berkaitan dengan cara para karakter itu terbunuh yaitu ketakutan mereka yang menjadi kenyataan. Ini karena mereka telah berani berbuat iseng di rumah tersebut.

Selain jalan ceritanya yang seru, pesan film ini adalah orang dapat mengekspresikan ketakutannya dengan cara yang berlainan. Mulai dari histeris, ada yang menyembunyikannya hingga kondisi memaksanya untuk melawan, ketakutan yang terbawa ke dalam mimpi, curhat ke orang lain, hingga menampilkan kesan sok kuat dan melampiaskannya dengan kemarahan.

Film bergenre horror ini juga sangat anak muda karena dikemas sangat trendy dan para karakternya (Stella, Tommy, Auggy, dan Ramon) dibawakan oleh actor-aktor remaja. Meski kental nuansa kasual namun film horror ini tetap membuat jantung berdebar saat menyaksikannya.

Hantu-hantu yang digambarkan di sini juga tak seluruhnya menakutkan, contohnya setan berwajah wanita bertubuh gendut yang sebenarnya terlihat lucu. Tapi ternyata ada yang ketakutan setengah mati pada sosok tersebut. Inilah sesungguhnya rasa takut, yang sifatnya relative pada tiap-tiap orang.

Film Scary Stories to Tell in the Dark

Pemain:

 Zoe Margaret Colletti

 Michael Garza

Gabriel Rush,

Dean Norris

Austin Abrams

Kathleen Pollard

Natalie Ganzhorn

Austin Zajur

This entry was posted in FILM and tagged . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *